1.12.11

Akhirnya Microsoft Bikin Office untuk iPhone dan iPad


Microsoft sedang menyiapkan perangkat lunak Microsoft Office untuk perangkat besutan Apple, baik iPad maupun iPhone. Penambahan perangkat lunak tersebut diharapkan akan memperluas pasar Apple dan Microsoft.

Dalam pernyataan resmi yang dikutip CNet, pihak Microsoft siap membawa Office ke platform dan perangkat berbeda. Rencana tersebut sekaligus akan memperluas pangsa pasar Microsoft ke depan. Namun, pihak Microsoft masih enggan membicarakannya lebih lanjut.

Sebenarnya Apple sendiri sudah memiliki perangkat lunak iWork yang mirip Office. Perangkat lunak tersebut sudah digunakan oleh pengguna iPad dan Mac OS X. Isinya berupa Pages, Keynote, dan Numbers yang juga serupa dengan Microsoft Word, Microsoft PowerPoint, dan Microsoft Excel. Office untuk iPad akan dibanderol sekitar 10 dollar AS, harga yang sama dengan iWork untuk Apple.Menjejalkan Office ke iPad dan iPhone juga akan meningkatkan pasar produk Apple yang diambil dari pengguna setia Microsoft Office. Langkah yang dilakukan Microsoft ini mengindikasikan seakan mereka "kalah" dari Apple dan mengakui kepopuleran penggunaan iPad dan iPhone.
Sebelumnya, Microsoft telah menjejali iPad dan iPhone dengan produk-produk buatannya, seprti Bing, Windows Live Messenger, MSN Onit, MSN OnPoint, Microsoft Tag, dan Wonderwall. Kemungkinan, Office untuk iPad dan iPhone ini bakal hadir pada tahun depan, tidak berbeda jauh dengan rencana memasukkan Office untuk Mac pada akhir 2011.

0 komentar:

Posting Komentar