15.4.12

Ucapan Bela Sungkawa Mengalir untuk Morosini

Tidak hanya di Italia, Liga Spanyol pun turut memberikan penghormatan.



Gelandang Livorno, Piermario Morosini saat dibawa ke ambulans. (REUTERS/Fabio Urbini)
Publik sepakbola Italia tengah berkabung setelah dikejutkan oleh kematian gelandang Livorno, Piermario Morosini, saat membela timnya di Serie-B. Ucapan bela sungkawa pun mengalir deras.

Morosini meninggal dunia setelah mengalami gagal jantung di partai melawan Pescara hari Sabtu, 14 April 2012. Insiden memilukan itu pun langsung menjadi pukulan bagi dunia sepakbola.

Mantan rekan Morosini di Udinese, Mauricio Isla, tidak sanggup menutupi rasa sedihnya. "Piermario akan diingat sebagai teman dan individu yang luar biasa. Anda yang terbaik dari semuanya," tulis Isla pada akun Twitter-nya.

Sementara itu, gelandang Juventus dan Timnas Italia, Claudio Marchisio, jadi teringat saat masih menjalani karirnya di junior ketika mendengar berita duka tersebut.

"Saya tidak tahu berbicara apa, saya menganggap dia sebagai teman dan kolega," tulis Marchisio dalam akun Facebook-nya. "Saya tidak terlalu mengenalnya, tapi saya bisa bilang dia pria yang luar biasa."

"Saya sering bertemu dengannya di level remaja ketika saya bersama Juventus dan dia di Atalanta, dan juga di timnas U-21! Kami akan sangat merindukan anda Piermario," lanjutnya.

Kiper Palermo, Emiliano Viviano, pun mengaku terkejut dengan kejadian itu. "Saya sangat terkejut dan tidak bisa berkata apa-apa. Rest in peace Piermario," tulisnya di Twitter.

Tidak hanya para pemain, CEO AC Milan Adriano Galliani bahkan menilai saat ini sepakbola sedang tidak ada artinya. "Ini adalah kabar yang sangat buruk, saya tidak tahu harus bicara apa." ucapnya pada Sky Sport. "Ketika berbicara soal kematian, anda tidak bisa berbicara soal sepakbola."
Tidak hanya di Italia, Liga Spanyol pun turut memberikan penghormatan dengan melakukan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum laga.

0 komentar:

Posting Komentar