14.2.12

Piala Asia U-22, Indonesia Masuk Grup Neraka

Pengundian babak kualifikasi Piala Asia U-22 2013 digelar di markas Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Malaysia, Selasa, 14 Februari 2012. Indonesia kebagian tempat di Grup E bersama Australia, Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste. 
Gelaran Piala Asia U-22 sendiri merupakan turnamen antar negara Asia yang baru pertama kali digulirkan AFC untuk tingkatan U-22. Piala Asia U-22 2013 rencananya bakal digelar mulai Juni 2013, dan bakal memasuki babak kualifikasi pada tahun ini.
Berada satu grup dengan dua raksasa sepakbola Asia, Australia dan Jepang, langkah Garuda Muda untuk menembus Piala Asia 2013 dipastikan bakal berat. Untuk bisa berlaga di ajang Piala Asia U-22, Indonesia harus bisa menempati dua peringkat teratas grup.
Sebanyak 21 negara akan ambil bagian pada babak penyisihan Piala Asia U-22. AFC membagi peserta ke dalam tujuh grup (A-G). Masing-masing grup dibagi dalam dua wilayah, Barat dan Timur. Wilayah Barat dihuni 23 negara dan 18 negara di Wilayah Timur.
Rencananya, AFC akan menjadikan gelaran Piala Asia U-22 itu sebagai program rutin mereka yang akan bergulir dua tahun sekali. Dalam situs resmi mereka, AFC juga telah menetapkan gelaran piala Piala Asia U-22 untuk tahun 2015 mendatang juga berfungsi sebagai babak kualifikasi untuk ajang Olimpiade tahun 2016.
Berikut hasil undian kualifikasi Piala Asia U-22 tahun 2013 yang dilakukan di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Grup A
Uni Emirat Arab
Irak
Oman
India
Turkmenistan
Lebanon

Grup B
Arab Saudi
Suriah
Pakistan
Palestina
Kirgistan
Sri Lanka

Grup C
Bahrain
Iran
Tajikistan
Qatar
Kuwait
Maladewa

Grup D
Uzbekistan
Jordania
Yaman
Bangladesh
Nepal

Grup E
Australia
Jepang
Indonesia
Singapura
Makau
Timor Leste

Grup F
Korea Utara
China
Thailand
Hongkong
Laos
Kamboja

Grup G
Korea Selatan
Vietnam
Malaysia
Myanmar
Taiwan
Filipina

0 komentar:

Posting Komentar