9.2.12

Ini Dia 10 Finalis Do Network Lenovo


Ilustrasi (Ist.)


Setelah dijejali hingga 27.690 registrasi via website, Lenovo akhirnya memilih 10 finalis kontes Do Network yang berasal dari Indonesia. Yuk, kita intip siapa saja mereka dan apa inovasi yang ditawarkan.

Do Network sendiri adalah kompetisi yang menyatukan berbagai komunitas Doer di Indonesia, India dan Rusia untuk saling berbagi dan mendiskusikan ide-ide yang mereka sukai dan untuk membentuk tim-tim proyek yang mengubah ide-ide mereka menjadi kenyataan.

Hingga akhir masa voting untuk memilih 10 finalis utama pada 25 Januari 2012, Lenovo menerima 2.100 entri dari Indonesia, India dan Rusia untuk kompetisi Do Network ini.

Di Indonesia, 706 proyek telah dikirim dan 136.465 suara dukungan berhasil dijaring dalam 20 hari, dari tanggal 5 – 25 Januari. Di Indonesia, Do Network juga menarik minat besar dari komunitas setempat, sehingga registrasi di website mencapai 27.690.

10 orang finalis utama di Indonesia telah diseleksi melalui proses voting publik, pencapaian-pencapaian yang diperoleh dan seleksi mentor. Mereka adalah:

1. Ariesta Satriyoko dengan proyek “Muvon:Charger Alat Elektronik Gabungan Anti Polusi”
2. Bryan Rahardy dengan proyek “" Dls": Distance Limitation System”
3. Danny Ismarianto Ruhiyat dengan proyek “Gratisains - Gratis Sebarkan Ilmu Hingga Pelosok”
4. Fatkhul Amri dengan proyek “Gameforsmart - Tambah Ngegame, Tambah Cerdas”
5. Frederic Tumanggor dengan proyek “Software Hukum Cerdas Buatan Indonesia 1st Didunia”
6. Giannova Ryandanny Satoto dengan proyek “Dibungkus™ | Pemesanan Makanan Online”
7. Nizar Lutfiansyah ST dengan proyek “Bintang Sekolah - Classroom In A Box”
8. Dr. Petrus Mursanto MSc dengan proyek “Sistem Pengaturan Lalu Lintas Cerdas Dan Adaptif”
9. Rosa Kurniawan dengan proyek “Eumkm.Com - Umkm Online Indonesia”
10. Widi Putro Iriantoro dengan proyek “W-Dance Go Go”

Selanjutnya, ke 10 finalis akan diundang ke Jakarta pada 13-16 Februari 2012 untuk menerima hadiah berupa produk dari Lenovo dan bertemu dengan para mentor di Do Labs untuk mendiskusikan dan meningkatkan proses dan hasil dari proyek-proyek mereka.

Finalis tersebut juga berkesempatan untuk menampilkan proyek-proyek mereka secara langsung di hadapan para audiens, sehingga memperkuat dampaknya dan dapat menginspirasi para Doer lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar